TELUKUANTAN, GORIAU.COM - Setelah sukses melaksanakan Pekan Muharram II pada tahun lalu, Tahun ini, SMAN Pintar Kuantan Singingi kembali menggelar acara serupa yaitu ''Gebyar Muharram III''. 51 SMP/MTs se-Kabupaten Kuantan Singingi ikut berpartisipasi dalam acara yang bertemakan ''Ciptakan generasi yang berakhlakul karimah, Bertaqwa dan berprestasi'', Kamis (20/11/2014)  bertempat di Gedung SMA Negeri Pintar.

Acara ini merupakan agenda rutin dari program OSIS SMA Negeri Pintar yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pada acara Gebyar Muharram III ini bidang yang diperlombakan yaitu MTQ, pidato berbahasa Indonesia dan pidato berbahasa Inggris.

Pada lomba kali ini berhasil keluar sebagai Juara MTQ diraih oleh Rama Dila Putri dari MTsN Sentajo Raya, juara II diraih oleh Celsi Maulidia dari MTsN Pangean dan juara III diraih oleh Gusrina dari SMPN 6 Teluk Kuantan. Untuk lomba pidato berbahasa Indonesia juara I diraih oleh Nurmirza dari SMPN 2 Singingi, juara II diraih Rezki Aulia Dirhuti dari MTS Ulil Albab Inuman, juara III diraih oleh Deki Saputra dari SMPN 1 Hulu Kuantan.

Dan untuk bidang lomba pidato berbahasa Inggris yang berhasil meraih juara I yaitu Novi Asmara Putri dari SMPN 2 Singingi, juara II di raih oleh Amel Nurisma dari SMPN 3 Teluk Kuantan, juara III diraih Desty Nazifah Marlian dari SMPN 1 Teluk Kuantan. Setiap pemenang diberi penghargaan berupa piala, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan.

Kepala SMA Negeri Pintar Familus Spd mengatakan kegiatan Islami ini rutin dilaksanakan untuk menjadikan anak-anak berakhlak mulia dan berkarakter Islami, seperti shalat berjamaah, shalat dhuha, shalat Tahajud, khutbah Jum'at, kultum, mengaji, hapalan Alquran.

Kegiatan peringatan 1 Muharram ini sudah dua tahun belakangan ini diadakan, dan diagendakan sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya. pada kesempatan itu juga disampaikan bahwa waktu lalu siswa SMAN Pintar mewakili Kuansing ke tingkat nasional di bidang Rohani Islam pada acara perkemahan pramuka di Cibubur, Jakarta.

''Semoga dengan kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat belajar bagi peserta didik tingkat SLTP se-Kabupaten Kuantan Singingi karena dengan kegiatan ini peserta didik tingkat SLTP dapat mengetahui sejauhmana kekuatan dan kemampuan peserta didik lainnya setingkat SLTP di Kabupaten Kuantan Singingi,'' tutupnya. (rls)