PANGEAN, GORIAU.COM- Ikatan Pemuda Pelajar Pangean (IPPERPA) Pekanbaru akan melaksanakan lomba pawai takbir, Minggu (27/7/2014) di Desa Pasar Baru, Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan ini diadakan guna memeriahkan hari Raya Idul Fitri 1435 H.



"Lomba pawai takbir rutin diadakan IPPERPA Pekanbaru sejak 1994 silam dan kegiatan ini sangat bergengsi di kalangan masyarakat Pangean," ujar Ketua IPPERPA Pekanbaru, Nopa Ropiansyah kepada www.goriau.com, Sabtu (26/7/2014).

Lomba pawai takbir tahun ini, kata Nopa, berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, peserta pada tahun ini diikuti dari Madrasah Ibtida'iyah (MI) yang ada di Kecamatan Pangean. Sementara, tahun sebelumnya kafilah hanya berasal dari mesjid dan mushollah.

"Sesuai dengan kesepakatan panitia, peserta tahun ini diikuti beberapa MI dan MTs di Kecamatan Pangean," kata Nopa.

Kegiatan lomba pawai takbir ini akan memperebutkan piala bergilir IPPERPA Pekanbaru dan piala tetap serta uang pembinaan. Tahun lalu, piala bergilir direbut Kafilah Mushallah Nurul Yaqin Desa Pauh Angit.

Ditambahkan Nopa, kegiatan tahun ini terselenggara berkat kerjasama antara IPPERPA Pekanbaru dan Kantor Camat Pangean. Acara yang akan dimulai pada pukul 19.30 Wib tersebut, akan dibuka secara resmi oleh Camat Pangean, Novrion, S.Sos.

"Insya Allah, Pak Camat akan membuka secara resmi kegiatan ini dan kami mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Pangean untuk mensukseskannya," tandas Nopa.(san)