TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - - Seleksi penerimaan CPNS untuk Pemkab Kuansing tahun ini akan menggunakan sistem computer asssited Test (CAT) atau ujian tertulis menggunakan komputer.

Hal itu diungkapkan Sekdakab Kuansing H Muharman, ketika ditanya wartawan di kantor Bupati Kuansing, Jumat ( 25/4). Alasannya, karena Kementerian PAN dan RB sudah meminta seleksi penerimaan CPNS tahun 2014 menggunakan sistem CAT.

Terkait hal ini, katanya, Pemkab Kuansing meminta kepada calon pelamar untuk meningkatkan kemampuan.Pada sistem CAT ini hasil atau nilai yang dikerjakan pelamar akan langsung kelihatan pada saat itu juga.

"Slesai ujian, maka nilai akan diketahui secara langsung oleh peserta yang mengikutinya, " kalau berhasil menjawab soal-soal maka nilai tinggi, kalau tidak yang langsung juga nampak nilai rendah yang diperoleh. Sistem CAT membuat peserta mengetahui kemampuan diri masing-masing saat itu juga,"ujarnya.

Namun demikian tegasnya, Pemkab Kuansing belum dapat memastikan tahun 2014 ini apakah Kuansing kembali mendapat kuota atau jatah penerimaan CPNS. Karena surat permintaan pengusulan belum diterima dari Kementrian PAN dan RB.

"Bagaimana kita memastikannya, karena surat permintaan dari PAN belum ada, walaupun kita setiap tahun mengusulkan penerimaan CPNS untuk mengisi formasi yang masih kosong," tukasnya. rlz*