TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Dalam rangka meningkatkan etika sopir dalam kegiatan keprotokoleran serta dalam rangka meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas pada berbagai kegiatan Pemkab Kuansing, Jumat (31/10/2014), Bagian Umum melalui Sub Bagian Protokol menggelar Bimtek Etika Sopir dalam Keprotokoleran, yang dibuka Sekdakab Kuansing Muharman, bertempat di Gedung Narosa, Teluk Kuantan.

Dalam sambutan singkatnya, Sekda Kuansing Muharman minta para sopir yang mengikuti Bimtek hendaknya mengedapankan etika dalam berbagai hal, baik saat mengemudi maupun dalam keseharian. Diharapkan dengan Bimtek singkat ini, para sopir dinas dapat lebih profesional dalam bertugas.

"Apalagi banyaknya acara Pemkab yang melibatkan sopir yang mendampingi para kepala dinas, jika tidak profesional akan menimbulkan kecelakaan atau hal lainnya. Untuk itu, melalui Bimtek ini diharapkan muncul sopir yang profesional," tegas Muharman.

Kepada instruktur, diharapkan memberikan ilmu dan arahan, agar para sopir ini lebih profesional.

Dimana kegiatan Bimtek ini digelar selama tiga hari di gedung Narosa Teluk Kuantan Jumat-Minggu (31/10-2/11). Bahkan Sekda Muharman dan pejabat lainnya rela menyetir sendiri selama para supir mengikuti Bimtek. Ini juga sebagai bentuk dukungan pejabat Kuansing terhadap para sopir yang mengikuti Bimtek etika sopir.

Sementara Kabag Umum Setda Kuansing Yulius Darwis, menyebutkan, Diklat kali ini diikuti 50 peserta terdiri dari sopir camat dan kadis di lingkungan Pemkab Kuansing.

"Kita berharap kegiatan ini memberikan kontribusi dan hasil positif," ujar Yulius didampingi Kasubag Protokol Rahman Sutrisno.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan dinas/badan, Kabag Hukum, Kabag Ekbang serta Kasubag TU/RT Toto Priswandoyo dan Kasubag Humas Hevi H Antoni.

Selain dihadiri Sekda Muharman, juga hadir perwakilan kadis dan kaban di lingkungan Pemkab Kuansing, Kabag Umum Setdakab Kuansing Yulius Darwis, Kabag Ekbang Ade Fahrer Arif, Kabag Hukum Irwan Nazif, Kasubag TU/RT Toto Priswandoyo, Kasubag Humas dan Santel Hevi H Antoni, Kasubag Protokoler Rahman Sutrisno dan para sopir yang ikut Bimtek.

Hadir sebagai instruktur dalam kegiatan Bimtek tersebut Paur SIM Subdit Regident Ditlanlantas Polda Riau AKP Himayan Aji Angga, SH dan dua anggota Ba Sat Dit Lantas Polda Riau Bripka Asyedition dan Brigadir Masyudi, juga mewakili Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan hadir KBO Lantas Iptu M Yamin.tlk