BASERAH, GORIAU.COM - Final segitiga Pacu Jalur rayon III Kuantan Hilir mempertemukan Meriam Onggang Parau, Pulou Laghe Mandulang Untuang dan Linggar Jati JA RAPP, Sabtu (9/8/2014) sore berjalan sengit. Pertarungan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Pulou Laghe Mandulang Untuang, Jalur dari Desa Pulau Madina, Kuantan Hilir.

Dalam laga penuh gengsi tersebut, Pulou Laghe Mandulang Untuang mampu menghempaskan dua jalur dari Kuantan Hilir dan Pangean. Dua jalur yang ditaklukkan menjelang magrib itu, yakni Meriam Onggang Parau dan Linggar Jati.

Saat melawan Meriam Onggang Parau, Pulou Laghe berada di jalan sebelah kiri. Begitu juga saat menaklukkan haluan jalur Linggar Jati JA RAAP.

Dengan demikian, jalur Pulou Laghe Mandulang Untuang berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp16 juta, piala bergilir dan bendera.

Sistem final segitiga, seharusnya mempertemukan antara Meriam Onggang Parau dan Linggar Jati JA RAPP. Namun, karena situasi hari sudah gelap, akhirnya panitia melakukan perundingan dengan kedua pengurus Jalur. Alhasil, hadiah juara II dan III dibagi rata. Sementara, untuk penentuan nomor urut dilakukan pencabutan undian.

Berikut daftar Juara Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah 2014:

1. Pulou Laghe Mandulang Untuang (KH)

2. Meriam Onggang Parau (KH)

3. Linggar Jati JA RAPP (PGN)

4. Ombak Nyalo Simutu Olang (PGN)

5. Linta Jalang (GT)

6. Upae Saghok Ghimbo Dusun (KH)

7. Raja laut (KHS)

8. Siposan Rimbo (PGN)

9. Purnama Indah (Inhu)

10. Toduang Kuantan (PGN).(san)