PANGEAN, GORIAU.COM—Festival lomba pawai takbir di Kecamatan Pangean dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1435 H terasa begitu spesial. Karena, orang Pangean yang berada di perantauan pulang kampung dan memanfaatkan momen ini sebagai ajang silaturahmi.



Hal itu diutarakan oleh Camat Pangean, Novrion, S.Sos saat memberikan sambutan pada acara lomba pawai takbir se-Kecamatan Pangean, Minggu (27/7/2014) di desa Pasar Baru Pangean.

"Acara ini, ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Pangean, terutama orang Pangean yang baru pulang dari perantauan," ujar Novrion.

Untuk itu, Novrion berharap lomba pawai takbir tidak hanya sebuah kompetisi yang bergengsi. Namun, mampu menguatkan ukhwah islamiyah antar masyarakat Pangean. "Mari kita bersatu memajukan Negeri Pangean," tegas Novrion.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Pangean (IPPERPA) Pekanbaru bekerjasama dengan PHBI Kecamatan Pangean berjalan dengan sukses dan diikuti 10 kafilah. Hadir dalam kesempatan itu tokoh masyarakat Pangean yang juga anggota DPRD Kuansing, H. Nayarlis, Kepala Desa se-Pangean dan Unsur Pimpinan Kecamatan lainnya.(san)