TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Indra Putra - Komperensi atau yang lebih dikenal dengan IKO semakin mantap untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing akhir tahun ini. Pasalnya, selain didukung penuh oleh Partai Golongan Karya (Golkar), dukungan untuk pasangan IKO dari partai lain kian deras.

Seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Tiga partai ini menyatakan dukungan untuk pasangan IKO pada Pilkada nanti. Dukungan itu dibuktikan dengan SK DPP ketiga partai tersebut.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita telah menerima SK DPP Partai Hanura yang menyatakan dukungan untuk pasangan Indra Putra, ST - Komperensi, SP, MSi," ujar Indra Putra kepada GoRiau.com yang saat ini masih berada di Jakarta.

Surat keputusan yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura dengan nomor SKEP/B/049/DPP-HANURA/VI/2015 diserahkan langsung oleh Bapilu Hanura, Fuad Sauki di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

https://www.goriau.com/assets/imgbank/02072015/nasjpg-2654.jpg Bakal calon wakil bupati Kuansing, Komperensi bersilaturahmi dengan masyarakat Pangean beberapa waktu lalu.Sementara itu, dua Parpol lain, yakni PAN dan Nasdem sudah diterima pada 25 Juni lalu. Untuk Nasdem, lanjut Indra, surat rekomendasi langsung ditandatangani oleh Surya Paloh selaku Ketua Umum dan Patrice Rio Capella selaku Sekretaris Jendral Hanura.

Dikatakan Indra, dengan adanya dukungan dari tiga partai ini, menjadi modal awal untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Kuansing ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing nanti.

"Ini modal awal kita untuk mendaftarkan diri ke KPU. Sebab, kalau tidak ada partai pendukung, tentu tidak bisa mendaftar," ujar Indra.

Untuk diketahui, masing-masing partai yang telah mengeluarkan rekomendasi tersebut memiliki tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing. Dengan demikian, syarat minimal yang ditetapkan KPU sudah terpenuhi.

Kendati demikian, Indra berharap partai lain juga memberikan dukungan untuk pasangan IKO.

"Insya Allah dan mudah-mudahan, partai lain menyusul," ucap Indra. Sebelum mendaftarkan diri ke KPU nanti, pasangan IKO akan mendeklarasikan diri dan meminta dukungan dari masyarakat.(***)