TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Dari 44 Kepala Desa (Kades) yang dilantik Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Sukarmis, satu diantaranya merupakan perempuan. Ia terpilih sebagai Kades dalam Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak beberapa bulan lalu, mengalahkan dua rivalnya.

Adalah Misna Walia Setri (42), Kades Pulau Tengah Siberakun Kecamatan Benai. Ia terpilih dengan keunggulan 54 suara. Untuk pertama kalinya, ada perempuan yang dilantik sebagai Kades di Kuansing.

Dari pantauan GoRiau.com, ketika bupati menyematkan pin Garuda, Misna tersenyum lebar. Lantas, bagaiman ceritanya ia bisa terpilih menjadi Kades?

"Saya sangat prihatin dengan Desa Pulau Tengah, sejak dulu tidak ada kemajuan dan Kadesnya kurang peka," ujar Misna kepada GoRiau.com, Senin (29/6/2015).

Ia menilai, Desa Pulau Tengah sangat jauh tertinggal dengan desa-desa lain di Kuansing. Ia tak berharap sejajar dengan desa lain, tapi setidaknya bisa mengikut.

"Ingin kita sejajar, namun untuk awal ini bisa ikuti sama desa lain, cukuplah," ujar Misna.

Untuk itu, ia berharap dukungan penuh dari masyarakat untuk membangun Pulau Tengah. Menurutnya, kekompakan dan persatuan merupakan kunci utama dalam membangun desa.

"Insya Allah, kita akan merangkul semua orang. Sehingga, apa yang menjadi keinginan kita bersama, bisa terwujud," pungkas Misna.(***)