TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Jalur Palimo Olang Putie desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan keluar sebagai juara satu pada iven pacu jalur Rayon II di tepian H Saidina Ali, Kuantan Mudik. Kemenangan itu diraih tidak dengan mudah, setelah menaklukkan beberapa lawan cukup tangguh.

Pada laga final segitiga, Kamis (30/7/2015) sore, Panglimo Olang Putie harus berhadapan dengan Puti Mandi Mayang Taurai dari Rantau Sialang Kecamatan Kuantan Mudik. Setelah mengalahkan Puti Mandi, Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Desa Pintu Gobang Kari, Kuantan Tengah sudah menunggu.

Keberuntungan kembali berpihak kepada Panglimo Olang Putie. Berada di jalan sebelah kanan memberikan keuntungan tersendiri bagi Panglimo. Jalur tersebut mampu mematahkan asa dari Tuah Koghi Dubalang Ghajo. Dengan demikian, ia berhak memegang bendera sang juara rayon II.

Jalur ini mendapat hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp12,5 juta dan tonggol juara. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Muharman dan disaksikan Kaban Kesbangpol Linskar, Kaban Bappeda Indra Agus, Kadis Budparpora Marwan, Anggota DPRD Kuansing Andi Cahyadi, Camat Kuantan Mudik Budi Asrianto, Camat Gunung Toar Artamelia, Camat Kuantan Tengah Yulpides, Camat Hulu Kuantan Yuhendra dan Camat Pucuk Rantau Azizman.

Berikut peringkat juara Pacu Jalur rayon II Kuantan Mudik

1. Palimo Olang Putie desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan

2. Puti Mandi Mayang Taurai desa Rantau Sialang Kuantan Mudik

3. Tuah Koghi Dubalang Ghajo desa Pintu Gobang Kari, Kuantan Tengah

4. Batu Lompatan Harimau Kompe desa Kinali Kecamatan Kuantan Mudik

5. Lintah Jalang desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar

6. Pendekar Panjang Bukit Siguntur desa Pisang Berebus Kecamatan Gunung Toar.(***)