PANGEAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis menghadiri acara syukuran Jalur Siposan Rimbo RAPP di Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean, Kamis (28/8/2014) malam. Kegiatan ini digelar sebagai wujud rasa syukur terhadap prestasi yang diraih Siposan Rimbo RAPP pada iven Pacu Jalur Nasional 2014 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Dikatakan Camat Pangean, Novrion, S.Sos, Bupati Kuansing sengaja menyempatkan waktu untuk berbaur bersama masyarakat dalam merayakan kemenangan Siposan Rimbo RAPP. Mengingat, Siposan Rimbo RAPP berhasil membawa pulang piala bergilir Mentri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

"Bupati memang meluangkan waktu agar bisa berkumpul dengan masyarakat Pangean," ujar Novrion.

Selain dihadiri Bupati, lanjut Novrion, acara yang menampilkan hiburan orgen dan salung dangdut juga dihadiri pejabat selingkungan Kabupaten Kuansing. "Begitu juga dengan para camat se-Kuansing, mereka juga hadir," katanya.

Dalam acara syukuran ini, masyarakat Pangean memotong satu ekor sapi yang diperoleh dari hadiah juara I di Tepian Narosa Teluk Kuantan kemaren. Sapi tersebut dimasak secara bersama-sama oleh masyarakat. Usai dimasak, masyarakat juga bersama-sama menyantapnya.(san)