RENGAT, GORIAU.COM - Muhammad Rozi asal Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman berhasil meraih medali emas dari cabor atletik untuk nomor lari 10 ribu meter putra pada Rabu (22/10/2014) di Stadion Batu Canai, Pematang Rebah, Kabupaten Indragiri Hulu. M Rozi menjadi yang tercepat pada final lari 10 ribu meter putra dengan catatan waktu 35,19 menit.

Dengan tambahan satu medali emas tersebut, menambah jumlah perolehan medali emas yang diraih dari cabor atletik menjadi lima medali emas. Sementara Tomi Lukman Hakim dari nomor lari 5.000 meter putra dan Suparniati nomor lempar cakram putri masing-masing meraih medali perak. Sehingga jumlah medali perak yang diraih Kuansing pada Cabor Atletik menjadi 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

''Pada Rabu (22/10/2014) kita berhasil meraih tiga medali dari cabor Atletik yakni satu medali emas dan dua perak,'' kata pelatih Atletik Kuansing Martapen usai pertandingan.

Sementara sepaktakraw regu putra Kuansing juga berhasil meraih medali perak setelah difinal dikalahkan regu putra dari kabupaten Rokan Hulu 0-2. Pada pertandingan lainnya yang juga digelar Rabu (22/10/2014), dari Cabor karate, atlet karate Kuansing berhasil meraih dua medali perunggu yakni M Yazit dari kelas Perorangan putra dan beregu putra atas nama M Fauzan, Achmad Fajri dan M Yazit.

Kemudian dari Cabor kempo juga berhasil meraih dua medali perunggu yang disumbangkan atlet Kempo Kuansing yakni Mardwi Hendri kelas Randori 55 kilogram dan Magdalena Fransiska P kelas Randori 51 kilogram.

Hingga Rabu (22/10/2014) sore, Kabupaten Kuansing sudah mengumpulkan 29 medali dengan rincian 9 medali emas, 7 medali perak dan 13 medali perunggu. (ji)

Perolehan Medali Kuansing Hari Rabu (22/10/2014)

Emas

1. Atletik M Rozi nomor lari 10 ribu meter putra

Perak

1. Sepak takrau regu putra 2. Atletik Tomi Lukman Hakim nomor lari 5.000 meter putra

Perunggu

1. Karate M Yazit Kelas Perorangan putra 2. Karate beregu putra, M Fauzan, Achmad Fajri dan M Yazit. 3. Kempo Mardwi Hendri kelas Randori 55 kilo 4. Kempo Magdalena Fransiska P kelas Randori 51 kilogram