TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi (Kuansing) minta masyarakat bersabar menunggu hasil final perolehan suara calon legislatif dan partai politik peserta Pemilu tahun 2014. Karena sesuai jadwal, pleno di KPU Kuansing baru akan digelar Sabtu (19/4/2014).

"Hasil final Pileg ini baru akan diketahui setelah KPU Kuansing melakukan pleno, rencananya sesuai jadwal akan digelar pada hari Sabtu tanggal 19 April ini," kata Ketua KPU Kuansing Firdaus Oemar melalui Komisioner KPU Kuansing Indra Sukri yang dihubungi, Rabu (16/4).

Pleno nanti, katanya akan dilaksanakan di Kantor KPU Kuansing, di aula Kantor KPU. "Data hasil pleno PPK ini belum bisa kita ekspos ke publik, karena belum semua berita acara kita terima dari PPK yang telah selesai rapat pleno," kata Indra Sukri.

KPU Kuansing juga mengimbau seluruh calon anggota legislatif (caleg) serta partai politik untuk tidak asal mengklaim kemenangan. Karena dikhawatirkan bisa memperkeruh suasana. Sebaiknya caleg dan parpol menunggu hasil pleno di KPU Kuansing.

"Semua caleg dan parpol harus menunggu hasil rapat pleno secara berjenjang. Finalnya pada 19 April nanti, sesuai jadwal pleno di KPU," kata Komisioner KPU Indra Sukri.

Hingga kini masih ada tiga PPK yang masih menggelar rapat pleno, di antaranya Kuantan Mudik, Logas Tanah Darat dan Kuantan Hilir. "Kalau PPK di 12 kecamatan telah siap pleno, tapi kita masih menunggu berita acara, yang memang belum masuk semuanyaM. Besok (Kamis, red) terakhir, sudah harus diserahkan," katanya.‬hks