TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Penjahat pecah kaca kembali beraksi di Kuantan Singingi. Kali ini, korbannya adalah pegawai Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang saat itu sedang berbuka puasa di Rumah Makan Sederhana Telukkuantan.

Dalam keterangannya kepada polisi, Endang Sapari (50) warga Depok, Jawa Barat ini, tindak kejahatan pada Kamis (2/7/2015) sekitar pukul 19.00 Wib. Ketika itu, ia bersama supirnya memarkirkan kenderaan roda empat di depan RM Sederhana, tepatnya depan Masjid Agung Telukkuantan untuk berbuka puasa.

Usai berbuka, sekitar pukul 19.20 Wib, korban meninggalkan RM Sederhana dan berangkat menuju penginapan Wisma Jalur.

"Setelah sampai di penginapan, terlihat kaca sebelah kanan belakang mobil Innova sudah pecah," ujar Endang kepada petugas SPK Polsek Kuantan Tengah.

Setelah diperiksa, lanjut dia, ternyata tas warna hitam yang berisi pakaian dan handycam sudah tidak ada lagi di dalam mobil dengan nomor polisi BM 1297 JG tersebut.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Kuantan Tengah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Mahmuddin melakukan olah TKP.

"Ada beberapa langkah yang kita lakukan, yakni melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berkoordinasi dengan seluruh Polsek untuk mempersempit ruang geraknya," ujar Mahmuddin, Jumat (3/7/2015) pagi.

Saat ini, Polsek Kuantan Tengah masih terus memburu pelaku dengan melakukan pengembangan. Kuat dugaan, pelaku merupakan orang yang sama dengan pecah kaca beberapa waktu lalu di Indiya Kuliner.(***)