TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Beberapa hari terakhir, masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) dihebohkan dengan beredarnya video seekor buaya putih berada di tengah-tengah jalan. Video buaya putih menyebar begitu cepat, baik melalui jejaring sosial maupun Youtube.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 8 detik tersebut, tanpak seorang perempuan hendak lewat menggunakan sepeda motor. Namun, ia langsung memelankan laju kenderaannya. Sementara, beberapa warga lainnya sedang sibuk mengabadikan momen langka ini.

"Tinggalkan saja dulu sepeda motornya, bu," ujar seseorang dalam video tersebut dengan logat khas Teluk Kuantan. Selanjutnya, ia menyatakan bahwa buaya tersebut tidak bisa berlari kencang.

Tak lama kemudian, buaya tersebut masuk ke semak-semak di pinggir jalan. Dalam video amatir tersebut, ukuran buaya putih tidak terlalu besar, diperkirakan panjangnya lebih kurang satu meter.

Dari penelusuran GoRiau.com, buaya putih tersebut muncul di Desa Sawah Kecamatan Kuantan Tengah. Kebetulan, desa tersebut terletak di pinggir Sungai Kuantan.

"Saya melihat secara langsung, buaya putih berada di tengah-tengah jalan dan kemudian masuk ke semak-semak. Pemandangan asing tersebut terjadi pada Kamis, 18 Juni lalu," ujar Putra, salah seorang warga Teluk Kuantan kepada GoRiau.com, Senin (22/6/2015) pagi.(***)