BASERAH, GORIAU.COM - Penentuan Jalur mana yang paling tangguh di Tepian Lubuok Sobae Baserah sudah memasuki babak akhir. Dimana, pada Pacu Jalur rayon III Kuantan Hilir ini menyisakan tiga Jalur yang akan berlaga dalam final segitiga.

Adapun tiga jalur tersebut yakni Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Kecamatan Kuantan Hilir. Jalur ini memperoleh tiket gratis setelah menang bay pada putaran sebelumnya. Selain Pulau Laghe, Kuantan Hilir masih menempatkan satu wakilnya, yakni Meriam Onggang Parau.

Meriam Onggang Parau berhasil mendapat tiket final setelah mengalahkan satu-satunya jalur dari Kecamatan Gunung Toar, Linta Jalang.

Jalur terakhir berasal dari Kecamatan Pangean, yakni Linggar Jati JA RAPP. Tak mudah bagi Jalur dari Desa Pulau Kumpai Pangean untuk sampai di final. Sebab, ia harus menggulingkan saudara sendiri yakni Ombak Nyalo Simutu Olang dari Desa Pulau Tengah, Pangean.

Dalam pencabutan undian, Meriam Onggang Parau terlebih dahulu harus bertarung melawan saudaranya, Pulau Laghe Mandulang Untuang. Mana yang menang antara keduanya, akan ditantang Linggar Jati JA RAPP.

Sementara itu, untuk juara IV dan V akan diperebutkan oleh Ombak Nyalo Simutu Olang dan Lintah Jalang dari Desa Petapahan. Untuk penentuan posisi ke-3 dan ke-4 ini, kedua Jalur tetap akan berpacu.(san)