LOGAS TANAH DARAT, GORIAU.COM - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Kabupaten Kuansing telah menuntaskan kegiatan padat karya infrastruktur pedesaan berupa pembuatan jalan desa dan balai persinggahan masyarakat di Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat.

Sementara di Kecamatan Pucuk Rantau dikerjakan satu paket kegiatan, tepatnya di Desa Muara Tiu Makmur.  Kegiatan ini telah berlangsung selama 20 hari kerja yang dimulai sejak tanggal 8 hingga 30 September 2014.

Kepala Dinas Sosnaker Kuansing Muharlius didampingi Kepala Bidang Pelatihan, Penempatan dan Penyebarluasan Kesempatan Kerja Mulyadi, Selasa (30/8/2014) mengatakan, pekerjaan yang dilakukan di Desa Perhentian Luas, yaitu pembuatan jalan masyarakat dan balai persinggahan untuk masyarakat. Semua ini kita lakukan dengan gotong-royong dan partisipasi masyarakat yang tinggi. Kegiatan ini dananya bersumber dari APBN tahun 2014.

"Pada 2014 ini kita mendapat dua paket kegiatan untuk dua lokasi kegiatan, yakni di Desa Muara Tiu Makmur, Kecamatan Pucuk Rantau dan Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat. Alhamdulillah, kegiatan telah tuntas kita laksanakan," kata Muharlius.

Kegiatan ini dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan kepada masyarakat pengangguran dan setengah pengangguran serta masyarakat di daerah pedesaan pada saat musim sepi kerja yang kemudian diharapkan mampu mendorong terjadinya pertumbuhan sosial ekonomi masyarakat mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Melalui Dissosnaker Kuansing tentu kita harapkan kegiatan Padat Karya Infrastruktur pedesaan dapat menjadikan pekerjaan dalam upaya percepatan (akselerasi) pembangunan pedesaan serta menjadi instrumen pemerataan pembangunan, dengan memperhatikan aspek geografis, aspek sosial, budaya dan ekonomi daerah.tlk