RENGAT, GORIAU.COM - Tim bola basket putra dan putri Kabupaten Kuansing harus puas meraih medali perak setelah dikalahkan tim bola basket putra dan putri dari kota ''Bertuah'' Pekanbaru, pada pertandingan Porprov, Jumat (24/10/2014) malam di lapangan Perbasi kota Rengat.

Pada partai final bola basket putri, Kuansing hanya meraih poin 63 sementara Pekanbaru meraih poin 70 sampai berakhirnya kwarter empat pertandingan yang dimulai sejak Jumat sore.

Tim bola basket putri Kuansing harus puas meraih medali perak sementara Pekanbaru mendulang medali emas pada Cabor bola basket Porprov Riau.

Hal yang sama juga diraih tim bola basket putra Kabupaten Kuansing yang berhasil meraih medali perak setelah dikalahkan tim bola basket kota Pekanbaru dengan skor 53-94 sampai berakhirnya kwarter keempat pertandingan, yang juga digelar Jumat malam.

Pertandingan bola basket putri dan putra semalam, disaksikan Ketua KONI Kuansing Firdaus Oemar, Ketua Kontingen Porprov Kuansing Hardi Yacub, Sekretaris kontingen Syoffainal. ''Kita hanya meraih medali perak setelah dikalahkan kota Pekanbaru difinal,'' kata Ketua Kontingen Porprov Kuansing Hardi Yacub, Jumat malam.

Namun dirinya sangat bangga atas capaian yang didapat tim bola basket putra maupun putri Kabupaten Kuansing. Dimana kita memang mengandalkan atlet lokal yang ikut pada Porprov Inhu ini dan mampu bersaing sampai masuk partai final. ''Pekanbaru lawan yang tangguh untuk kita, tapi kita bisa bermain bagus meskipun kalah diakhir pertandingan,'' katanya. (ji)