TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Jika anda ke Kuantan Singingi (Kuansing), sangat rugi bila tak menikmati keindahan panorama kawasan Bukik Cokiak Muara Lembu yang berada di Kecamatan Singingi. Di sini, anda bisa menikmati betapa indahnya alam dengan hamparan bukit barisan dan air sungai yang jernih.

Ternyata, dibalik keindahan Bukik Cokiak ini, tersimpan hal yang amat mengerikan. Tak sedikit masyarakat yang menjadi korbannya.

Oleh sebab itu, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menjadikan Bukik Cokiak sebagai 'black spots'. Ya, daerah ini memang rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Dikatakan Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi P, SIk, ada empat titik yang dikategorikan rawan akan lakalantas. Salah satunya kawasan Bukik Cokiak Muara Lembu.

"Kawasan ini jalannya bergelombang dan tikungan yang cukup tajam," ujar Edy. Untuk itu, ia berharap para pengguna jalan agar lebih hati-hati melintasi Bukik Cokiak.

"Apalagi saat ini musim mudik, kita berharap para pengendara lebih berhati-hati," ujar Kapolres Kuansing.

Selain Bukik Cokiak, tiga dearah lain yang masuk kategori 'black spots' adalah Kasang Lubuk Jambi, Jalan Lintas Telukkuantan - Rengat dan Telukkuantan - Pekanbaru.(***)