BASERAH, GORIAU.COM - Festival Pacu Jalur Tradisional rayon Kuantan Hilir di Tepian Lubuok Sobae Baserah akan dilaksanakan pada 7-9 Agustus mendatang. Sebelum pelaksanaan tersebut, setiap jalur akan diundi guna menentukan lawan dan jalan.

Menurut Ketua Pelaksana Pacu Jalur rayon Kuantan Hilir, Mardius, pencabutan undian akan dilaksanakan pada Rabu (6/8/2014) di gedung pertemuan Kantor Camat Kuantan Hilir.

"Insya Allah, besok akan kita laksanakan technical meeting, sekaligus pencabutan undian," ujar Mardius saat dikonfirmasi GoRiau.com, Selasa (5/8/2014).

Dalam pertemuan tersebut, seluruh perwakilan Jalur diharuskan datang untuk menentukan lawan dan jalan. Dimana, seluruh Jalur yang menjadi peserta akan diundi secara keseluruhan. "Mereka akan berpacu sesuai dengan undian, apakah berada di jalan sebelah kiri atau sebelah kanan, semua akan ditentukan besok," jelasnya.

Arena Pacu Jalur di Tepian Lubuok Sobae Baserah memiliki lintasan sepanjang lebih kurang 1 Km dengan enam pancang pemisah.

Hingga hari ini, lanjut Mardius, sudah puluhan Jalur yang mendaftar ke panitia. "Sudah ada puluhan Jalur yang mendaftar dan saya tak tahu berapa rinciannya tadi," katanya.(san)