DURI, GORIAU.COM - Sekitar tiga ratusan lebih warga desa Bathin Betuah, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis mengikut buka bersama (bukber) Bupati Bengkalis Ir H Herliyan Saleh dan sejumlah kepala dinas maupun staf ahli Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, di masjid Baitul Ibadah dusun Pendawa desa Bathin Betuah, Senin (29/6/2015) kemarin.

Saat tiba di halaman masjid Baitul Ibadah pukul 17.30 WIB, Herliyan Saleh langsung dihibur dengan nyanyian musik rebana dari remaja masjid. Bahkan Kepala Disbudparpora Bengkalis Eduar ikut menyumbangkan suara emasnya pada kesempatan yang sama.

Buka bersama dengan menu sederhana yang dipersiapkan masyarakat desa, Herliyan Saleh terelihat lahap mencicipi satu persatu makanan yang disajikan. Air rujak timun juga disajikan sebagai minuman segar berbuka puasa sore itu.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/01072015/2jpg-2644.jpgPj Kades Nurizam bersama Camat Mandau Hasan Basri mendampingi Bupati Bengkalis Herliyan Saleh memberikan santunan anak yatim piatu di desa Bathin Betuah, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis.Masyarakat desa Bathin Betuah mengakui banyak program Bupati Bengkalis Herliyan Saleh yang sudah dirasakan masyarakat salah satunya pengadaan listrik masuk desa. Bahkan masjid tempat kegiatan berlangsung pun tidak perlu menggunakan tenaga diesel lagi untuk penerangan.

"Alhamdulillah, saat ini sudah sebagian besar masyarakat desa Bathin Betuah yang rumahnya teraliri listrik. Untuk yang belum insyaAllah tahun depan sudah teraliri listrik dari program bapak Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh," kata Kepala Desa Nurizam dalam sambutannya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/01072015/3jpg-2643.jpgPj Kades Bathin Betuah Nurizam menyampaikan kata sambutan.Dalam waktu dekat ini masyarakat desa Bathin Betuah pun akan merasakan program UED-SP, ADD dan program Inbub PPIP, lajut Pj Kades Bathin Betuah Nurizam. Dimana mayoritas masyarakat didesa ini bekerja sebagai petani.

"Kita berharap dalam meningkatkan ekonomi kemasyarakat didesa ini pun menjadi perhatian Pemkab Bengkalis kedepannya. Jika akses jalan sudah memadai, tingkat perekonomian dan pendidikan pun akan meningkat," tutup Nurizam. (ric)