PEKANBARU, GORIAU.COM - Kamis (23/04/2015), bertempat di Gedung Serba Guna Jalan Rambutan No. 43 Pekanbaru, PTPN V memberikan penghargaan kinerja terbaik kepada unit bisnis, usaha, dan karyawan dengan pencapaian tertinggi di tahun 2014. Sedikitnya ada 36 orang, baik secara pribadi maupun mewakili unit kerjanya, yang menerima penghargaan secara langsung dari jajaran Direksi dan Dewan Komisaris. Penghargaan sendiri diberikan dalam bentuk piagam, kenaikan berkala atas golongan, dan uang tunai.

''Pada malam ini, Manejemen memberikan penghargaan kinerja terbaik untuk SBU, Kebun/PKS, Asisten Afdeling/Admi/Umum, Mandor I, Mandor Panen/Deres, dan Pemanen/Penderes, yang telah meraih prestasi dalam pencapaian kinerja terbaik tahun 2014,'' sebut Direktur Utama PTPN V Amal Bakti Pulungan di dalam sambutannya.

Dijelaskannya, tujuan pemberian penghargaan adalah untuk dapat meningkatkan kinerja dari karyawan itu sendiri serta memberikan motivasi, baik sebagai pribadi, maupun di dalam tim.

Pada acara yang berlangsung sederhana namun tetap meriah tersebut, Amal juga menenkankan agar tetap berupaya meningkatkan kompetensi individu dan diharapkan melalui pemberian apresiasi reward ini, para penerima penghargaan dapat mempertahankan kinerja yang baik tersebut.

''Selamat kepada penerima penghargaan kinerja terbaik tahun 2014. Jangan berpuas diri, tetaplah berpacu untuk menjadi, dan memberikan yang terbaik. Tolong tularkan pencapaian ini kepada semua, sehingga menjadi keberlanjutan dan kita semua dapat menjadi pemenang,'' tukasnya.

Disampaikannya pula, bahwa Manajemen akan terus memantau apakah penerima penghargaan dapat konsisten mempertahankan prestasi dan kinerjanya.

''Sebab, pemberian penghargaan ini pada dasarnya adalah untuk membangun budaya kerja yang baik di Perusahaan yang didasari pada komitmen dan konsistensi,'' tambah Amal lagi.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/24042015/ptpn1jpg-1998.jpgDewan Direksi PTPN V berfoto bersama penerima penghargaan kinerja terbaik PTPN V tahun 2014.Sementara itu, Komisaris PTPN V Balaman Tarigan/Refdion dalam arahannya meminta segenap lapisan karyawan memberi dukungan kepada Direksi untuk mencapai tujuan bersama.

''Dengan beretos kerja tinggi dan berkreasi, akan melahirkan inovasi-inovasi, menuju perbaikan kita semua yang dapat menegaskan bahwa kita sebagai pemenang. Kedepannya tantangan dalam industry ini akan semakin berat, maka sekali lagi kami menegaskan, untuk dapat meraih sasaran Perusahaan, kinerja dan produktifitaslah yang menjadi tulang punggungnya,'' ujarnya.

Balaman/Refdion juga menyampaikan rasa bangganya atas semboyan ‘rumah kita’ yang saat ini digaungkan oleh insan Perusahaan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/25042015/ptpn3jpg-1999.jpgKomisaris PTPN V berfoto bersama penerima penghargaan.''Kami merasa bangga dengan penggunaan istilah ‘rumah kita’, sebagai cerminan Perusahaan tempat kita bekerja. Dan selayaknya rumah, maka sepantasnyalah ia dibangun dengan baik, dibenahi bila ditemukan kerusakan, dipelihara, serta dijaga sepanjang waktu,'' ajak Refdion/Balaman.

Menurut Refdion/Balaman, jika hal tersebut dilakukan, akan memberikan kesejahteraan bagi penghuninya.

''Maka, semboyan rumah kita, janganlah hanya menjadi slogan yang diucapkan, tapi benar-benar diresapi oleh kita semua yang bernaung di PTPN V ini. Tetaplah menjadi insan PTPN V yang berintegritas, professional, dan memiliki sinergi yang baik demi kemajuan kita semua,'' harapnya. ***