BENGKALIS, GORIAU.COM - Setelah berlabuh di pulau Bengkalis, seribuan lebih peserta pawai ta'aruf dari kecamatan Mandau langsung dijemput bus dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis dan diantar untuk beristirahat sejenak dipendopo Kantor Camat Bengkalis.

Hebatnya lagi Camat Mandau H Hasan Basri beserta Istri Hj Mulyani menjamu masyarakatnya dengan hidangan gulai kambing plus sambal belacan. Dengan 'disuntik' gulai kambing, ribuan peserta pawai ta'aruf dari kecamatan Mandau sangat bersemangat ikut pawai, meskipun panas terik.

Tanpa menunggu instruksi, peserta pawai ta'aruf asal Mandau ini pun langsung mencicipi hidangan makan siang dan dilanjutkan dengan solat zuhur di mushala kantor Camat Bengkalis. Sebagian mereka yang sudah selesai makan dan solat pun mulai berkemas mengganti pakaian dan merapikan diri untuk bersiap menuju lokasi pawai ta'aruf.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30052015/2jpg-2296.jpgMasyarakat kecamatan Mandau langsung menyantap gulai kambing yang disajikan.Terlihat juga bus yang yang tengah standby disekitar kantor camat Bengkalis mulai melangsir peserta pawai asal Mandau ke lokasi pawai. Dimana kecamatan Mandau masuk peserta nomor urut ke 3 dan harus sudah bersiap dalam barisan.

Keluarga besar Camat Mandau pun tak henti-hentinya menambah lauk di meja hidangan. Piring yang kotor segera langsung dibersihkan agar dapat dipakai kembali oleh masyarakat Mandau yang masih dalam perjalanan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30052015/3jpg-2297.jpgRibuan masyarakat beristirahat sejenak menjelang pawai ta'aruf di pendopo Kantor Camat Bengkalis."Untuk peserta dari mandau memang kita jamu makan siang dan nantinya juga makan malam sebelum bertolak kembali ke Mandau. Karena diperkirakan masyarakat Mandau akan tiba di Mandau tengah malam. Panitia khusus konsumsi juga saya tekankan untuk memperhatikan makan peserta pawai ta'aruf asal Mandau. Kita tidak ingin ada orang Mandau yang tidak makan di Bengkalis ini,"kata Camat Mandau H Hasan Basri didampingi Istri, Hj Mulyani. (ric)