SELATPANJANG, GORIAU.COM -Asnan Mahadar atau yang akrab dipanggil Ayah Nan bersama 42 Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Meranti periode 2015-2019, Selasa (28/4/2015) resmi dilantik. Pelantikan bertempat di Gedung Balai Sidang DPRD Jalan Terpadu Selatpanjang, oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis. Namun sebelumnya dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan KONI Kepulauan Meranti yang baru.

Setelah pengurus KONI Meranti dilantik, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi pun menggantungkan harapan kepada putera puteri terbaik Meranti itu. Dimana, H Irwan menargetkan pada Poprov Riau 2017 Kabupaten Kepulauan Meranti bisa menjadi yang terbaik. Hal itu tidak muluk-muluk mengingat potensi yang ada di Kepulauan Meranti. ''Saya sudah meminta menyiapkan strategi untuk bisa meraih yang terbaik nantinya dalam Porprov Riau 2017. Memang tidak mudah. Tapi hal itu bisa dicapai,'' katanya H Irwan.

Selain itu, kata H Irwan lagi, KONI Meranti juga harus bisa mendorong kerjasama dengan sekolah olahraga dan klub di tingkat nasional dalam hal pengembangan bakat dan potensi putera puteri terbaik yang ada di Meranti. Seperti, menyekolahkan atlit terbaik di berbagai pendidikan sesuai cabang olahraga yang ditekuni atlit tersebut.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28042015/mer2jpg-2028.jpgKetua KONI Kepulauan Meranti Asnan Mahadar menandatangani berita acara pelantikan dihadapan Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis.Sementara itu Ketua KONI Kepulauan Meranti terpilih Asnan Mahadar optimis dan akan berupaya untuk menjadikan Kepulauan Meranti menjadi yang terbaik pada Porprov Riau 2017 nanti. Memang hal itu tidak mudah, namun dengan kerjasama seluruh pihak, mulai dari pengurus KONI, seluruh Pengcabor, Pemerintah, Pihak Swasta dan lainnya bisa bekerjasama dalam melakukan pembinaan kepada atlit-atlit Kepulauan Meranti.

"Kami akan berupaya mengharumkan nama Kepulauan Meranti melalui raihan prestasi dibidang olahraga. Namun hal itu bisa terwujud berkat koordinasi dan kerjasama dengan seluruh pihak tak terkecuali pihak swasta dan Pemerintah," kata Ayah Nan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28042015/mer3jpg-2027.jpgBupati, Drs H Irwan MSi didampingi Ketua DPRD Fauzi Hasan SE saat menyalami Ketua KONI Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar dan pengurus KONI masa bhakti 2015-2019.Di tempat yang sama, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis meminta agar Kepulauan Meranti segera mungkin bisa mengusulkan olahraga unggulan di Kepulauan Meranti. Sebab, dengan pengusulan ini, kata Emrizal pula, akan mempermudah dalam pembinaan secara intensif, dan hal ini juga sudah menjadi programdan permintaan dari Kemenpora agar setiap Kabupaten mengusulkan olahraga andalan.

"Sejak lama Kepulauan Meranti dikenal sebagai pencetak atlit gulat berprestasi, maka kami harapkan bisa mengusulkan Gulat sebagai olahraga unggulan. Selain itubisa mengusulkan Cabor lainnya karena usulan bisa lebih dari 1 cabang olahraga," pinta Emrizal Pakis.

Pengukuhan dan Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar dan penyerahan bendera pataka dari Ketua Umum KONI Riau M Rizal Pakis kepada Ketua Umum KONI Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar, yang mana sebelumnya terlebih dahulu dibacakan SK Pengurus.

Terlihat hadir hadir dalam pelantikan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Kajari Selatpanjang Suwarjana, Sekdakab Meranti Drs Iqaruddin MSi, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, tokoh masyarakat, pengurus KONI Riau.***