BENGKALIS, GORIAU.COM - Ribuan peserta pawai ta'aruf penuh semangat, mengikuti pawai ta'aruf di Pulau Bengkalis. Hal itu terbukti pukul 05.00 WIB satu per satu ribuan peserta pawai sudah berkumpul di halaman Kantor Camat Mandau. Bus pun mulai berangkat mengangkut ribuan peserta pawai ratusan kilometer jaraknya untuk bisa sampai ke Pulau Bengkalis. Bahkan, setelah menaiki bus, ribuan peserta harus menyambung menggunakan kapal Roro.

"Saya sangat mengapresiasi antusias masyarakat kecamatan Mandau, yang rela ikut dan meluangkan waktunya mengikuti pawai ta'aruf di Kota Bengkalis. Mereka pun antusias meskipun harus berjemur diteriknya matahari," ungkap Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh kepada GoRiau.com, Sabtu (30/5/2015) usai pawai berlangsung.

Ia juga sangat mengapresiasikan atas usaha Camat Mandau H Hasan Basri yang menyediakan segala keperluan peserta pawai yang ikut. "Alhamdulilah makan dan minum mereka juga tercukupi. Apalagi peserta pawai dari Mandau menempuh ratusan kilometer untuk dapat menyeberang ke Pulau Bengkalis," ujarnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30052015/2jpg-2299.jpgHj Mulyani foto bersama dengan ibu-ibu dari kecamatan Mandau.Dari pantauan di lapangan, usai pawai ta'aruf berlangsung peserta pawai pun tidak mau meninggalkan kesempatan emas untuk foto bersama dengan Herliyan Saleh. Camat Mandau H Hasan Basri berserta istri Hj Mulyani pun setia menemani ribuan peserta pawai dari start hingga finish di Lapangan Tugu, Kota Bengkalis.

"Alhamdulillah peserta pawai sampai di Kota Bengkalis dengan selamat semua. Saya berharap tidak ada kendala teknis saat kembalinya peserta pawai ke kecamatan Mandau. Kita juga ingatkan kepada seluruh sopir bus untuk waspada dan hati-hati saat membawa bus," kata H Hasan Basri didampingi Hj Mulyani kepada GoRiau.com.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/30052015/3jpg-2298.jpgCamat Mandau H Hasan Basri beserta istri Hj Mulyani didampingi Sekcam Mandau Sapon dan istri foto bersama sebelum pawai dimulai.Hj Mulyani pun mengatakan juga sangat mengapresiasi ibu-ibu TP PKK, Lansia, Lansia Posyandu Melati Putih, Lansia Kader Posyandu Balita, Persatuan Ibu-ibu Sakinah, Ikatan Persatuan Haji Mandau, Rombongan FKDT/KKG, MDTA, grup marawis Nur Iman, Marching Band Gita Suara Bahana SMA 4 Mandau, RT, RW, BPD, LKMK, LKMD, karang taruna se kecamatan Mandau.

"Saya senang sekali ibu-ibu bisa mengikuti pawai ta'aruf dengan penuh semangat. Saya sendiri pun akhirnya semangat juga meskipun panas terik, karena melihat ibu-ibu lainnya semangat ikuti pawai. Saya mendoakan kepulangan nanti bisa selamat sampai dirumah masing-masing," tutup Hj Mulyani. (ric)