PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski tak ikut ''bertanding'' pada Pemilu Legislataif 2014, namun nama Wakil Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tetap memiliki pemilih. Buktinya berdasarkan hasil pleno KPU Riau, Andi Rachman meraih 11.008 suara dari Pekanbaru.

Dan hebatnya, suara Andi Rachman - panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman, berhasil mengalahkan perolehan caleg Partai Golkar dari adik Gubernur Riau Annas Maamun, Tabrani Maamun yang hanya memperoleh 7.102 suara di Pekanbaru.

Meski Andi Rahman meraih suara terbanyak, namun KPU Riau sudah menganulir keikutsertaan Andi Rachman pada Pemilu Legislatif karena yang bersangkutan sudah menyatakan mundur saat maju sebagai Wakil Gubernur Riau.

''Namanya memang masih ada dalam DCT, tapi sudah dianulir. Dan raihan suara tersebut masuk ke perolehan Partai Golkar,'' ujar Komisioner KPU Riau, Ilham Yazir, Rabu (23/4/2014).

Menurutnya, nama Andi Rachman memang sudah sempat didaftarkan sebagai Caleg, namun saat mundur, DCT sudah tercetak. ''Jadi suaranya tetap sah, hanya saja masuk ke perolehan partai,'' tutupnya. ***