SELATPANJANG, GORIAU.COM - Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Tebing Tinggi Barat (Hipma-TTB) Kepulauan Meranti akan memberikan dukungan dan dorongan untuk pelajar yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang akan melanjutkan pendidikan ke beberapa perguruan tinggi termasuk ke Pekanbaru.

''Terlebih dahulu kami ucapkan alhamdhulillah dengan telah selesainya Ujian Nasional tingkat SMA/Sederajat. Sekarang tinggal menantikan hasil, kita do'akan adik-adik kita mendapatkan hasil yang terbaik khususnya adik-adik kita yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kab Kep Meranti,'' ujar Rudi, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Tebing Tinggi Barat (Hipma-TTB) melalui rilisnya kepada GoRiau.com, Senin (21/4/2014).

Dikatakan, dengan selesainya UN kini mereka mulai berpikir untuk meraih masa depannya yang terbaik. Tentunya akan terjadi berbagai keputusan, ada yang melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya (perguruan tinggi) dan adapula yang memutuskan untuk bekerja.

''Berkaitan dengan momen seperti ini, kita mencoba kembali hadir dihadapan masyarakat, dan menunjukkan eksistensi kita dengan meluncurkan kegiatan atau program kerja yang kita namakan Relawan HIPMA-TTB, kegiatan ini bermaksud untuk membantu adik-adik kita, khususnya bagi mereka yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi di Pekanbaru. Akan kita bantu mereka mulai dari konsultasi mengenai jurusan, kampus dan lain sebagainya, juga akan kita bantu bagi mereka yang tidak memiliki keluarga, teman, dan masih bingung dengan Pekanbaru akan kita bantu mulai dari menjemput di pelabuhan, memfasilitasi tempat tinggal sementara, untuk pria maupun wanita, hingga proses pendaftaran, test dan daftar ulang,'' tambahnya.

Dikatakan, kegiatan ini murni dari organisasi dan tidak akan dikenakan tarif atau biaya apapun. Kegiatan ini juga sudah dimulai dari tahun lalu dan akan kita jadikan program wajib tahunan.

''Berkaca dari pengalaman-pengalaman kita sebagai senior mereka yang merasakan susahnya menuntut ilmu di negeri orang, maka kita tidak ingin adik-adik kita mengalami pengalaman pahitnya, apalagi kita satu kampung. Sekali lagi kami menghimbau kepada adik-adik yang akan melanjutkan keperguruan tinggi di Pekanbaru silahkan hubungi kakak-kakak seniornya yang sudah berada di Pekanbaru atau jika tidak ada yang dikenali bisa hubungi kita melalu Facebook: Hipma Ttb Pekanbaru, Grup: Hipma TTB atau fanpage: Himpunan Pelajar Mahasiswa Tebing Tinggi Barat (Himpa TTB) atau pin BB 32D3E3B9,'' tutupnya. (rls)