SELATPANJANG - Turnamen U-15 yang digelar oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Riau telah usai. PS Meranti berhasil keluar sebagai runner up.

Demikian informasi yang disampaikan sang pelatih Dupli Juliandi, ketika dikonfirmasi GoRiau, Kamis (26/11/2015) sore. Kata laki-laki yang akrab dipanggil Bang An ini, meski PS Meranti U-15 keluar sebagai runner up, namun mereka sangat bangga. Pasalnya, waktu seleksi tingkat kecamatan, kabupaten dan hingga latihan sangat singkat, yaitu kurang dari 10 hari.

"Seleksi kecamatan 1 hari, kabupaten 1 hari, lalu persiapan 6 hari. Kalau latihan hanya 5 hari, kita langsung berangkat ke Pekanbaru," ujar Bang An.

Ditambahkan Bang An lagi, rupanya waktu yang singkat itu tak membuat PS Meranti U-15 ini lemah di lapangan. Buktinya, pemain U-15 Meranti malah gesit untuk menghajar lawan-lawannya. "Ini sungguh diluar dugaan," ungkap Bang An lagi.

Bang An juga mengulas pertandingan yang dilewati PS Meranti. Diantaranya PS Meranti melawan Bintang Rohil, Minggu (22/11/2015) di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Pertandingan ini dimenangkan PS Meranti dengan skor 4:2.

PS Meranti melawan Askot Pekanbaru, Senin (23/11/2015). Pertandingan ini imbang dengan skor 1-1. PS Meranti melawan Flamboyan Fc Kampar, Selasa (24/11/2015). Pertandingan ini dimenangkan PS Meranti dengan skor 1-0.

Sedangkan pertandingan terakhir, Kamis (26/11/2015) siang PS Meranti melawan Nabil FC Pelalawan. Pertandingan ini dimenangkan oleh PS Meranti dengan skor 4-1.

"Kalau poin, kita sama dengan Askot Pekanbaru, yaitu 10. Tapi kita lebih banyak kebobolan, yaitu selisih 2 gol," bebernya.

Sebelum pulang ke Meranti, tambah Bang An, putera terbaik U-15 PS Meranti ini akan mendapat ilmu dari pelatih PPLP Provinsi Riau selama 1 hari di Stadion Kaharuddin Nasution. "Besok (Jumat, red) mereka akan mendapat pelatihan dari Pelatih PPLP Riau. Itu bonus bagi mereka, walau hanya satu hari, namun itu sangat berarti," ujar Bang An.

Usai turnamen PSSI Riau ini pula, Bang An selaku pelatih memberikan PR kepada seluruh pemain. Dimana, pemain diminta untuk berlatih (mengerjakan PR itu) di tempat masing-masing. "Kapan diperlukan, mereka sudah siap. Secara teknik individu mereka kembangkan dari materi PR yang kita titipkan itu," kata Bang An lagi.

Bang An juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendoakan PS Meranti U-15 dalam bertanding dengan membawa nama daerah. Doa dan usaha itu pula telah mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti. "Semangat juang mereka sangat tinggi. Mereka bermain ikhlas dari hati. Mereka membuktikan bahwa mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Meranti, khususnya untuk orang tuanya," tutur Bang An.

Guna memberikan support ke pemain asal Kota Sagu ini, Ketua asosiasi PSSI Meranti Hery Saputra mendampingi langsung di Pekanbaru hingga turnamen usai. Hery juga mengatakan akan mengundang pelatih PPLP Riau untuk datang ke Selatpanjang pada Desember 2015, guna melihat bibit-bibit pemain dari Kota Sagu. "Desember nanti kita undang PPLP Riau. Ini kita lakukan demi perkembangan sepakbola di Meranti," kata Hery pula. ***