SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pauzi Hasan, Politisi PAN, M Toufikurrohman Politisi Gerindra, dan Muzamil Politisi Demokrat, diajukan sebagai pimpinan definitif untuk DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2014-2019. Pengajuan itu dilakukan melalui penyerahan surat keputusan dari masing-masing Parpol tiga calon pimpinan Dewan periode 2014-2019 itu kepada Sekretaris Dewan (Sekwan), Drs H Nuriman Khair MM.


Pengajuan itu saat legislatif terpilih menggelar rapat internal, Senin (15/9/2014) lalu di ruang rapat kantor Dewan jalan Dorak Selatpanjang.
Untuk diketahui Fauzi Hasan SE diajukan oleh PAN setelah mendapatkan kursi terbanyak di DPRD yakni sebanyak lima kursi, M Tofikurrohman SPd MSi diajukan setelah mendapatkan jatah 4 kursi dan Muzammil yang juga menapatkan empat kursi di DPRD. Walaupun PPP juga mendapatkan 4 kusi namun total suara yang diperoleh masih bawah Demokrat.
Usai penyerahan tersebut, Ketua Sementara DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan SE mengungkapkan bahwa pendefenitifan tersebut harus segera dilakukan. Sehingga agenda lainnya bisa segera dilaksanakan seperti membentuk alat kelengkapan Dewan.
"Setelah pelantikan ini, memang kita harus segera mendefenitifkan pimpinan Dewan. Setelahnya kita akan membentuk alat kelengkapan Dewan, seperti membantu Fraksi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Legislasi (Baleg), dan alat kelengkapan Dewan lainnya," ungkap Fauzi Hasan.
Dalam kesempatan itu, Sekwan, Drs H Nuriman Khair MM mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera meneruskan usulan pendefenitifan ketua dan wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti periode 2014-2019 kepada Pemerintah Provinsi Riau. "Yang jelas kami akan segera menindak lanjuti ini, agar bisa didefenitifkan segera," kata Nuriman.(zal)