SELATPANJANG, GORIAU.COM - Banyak Guru Honorer di Kepulauan Meranti mengeluh belum menerima honor. Rupanya pembayaran itu belum bisa dilakukan karena saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti tengah mempersiapkan segala sesuatu menyangkut administrasi pembayaran gaji guru honorer tersebut.


Demikian disampaikan Sekretaris Disdikbud Kabupaten Kepulauan Meranti, Rismawardi, ketika dihubungi GoRiau.com, Minggu (20/4/2014) sore.
"Memang saat ini belum bisa kita bayar karena ada beberapa kendala menyangkut administrasi pencairan, karena pembayaran tidak bisa dilakukan begitu saja," kara Rismawardi kepada GoRiau.com.
Dijelaskannya pula, beberapa kendala itu menyangkut masalah SK guru honorer, amprah gaji guru honorer, dan beberapa persyaratan yang diperlukan dalam pembayaran gaji tersebut.
"Dalam arti kata pendataan ulanglah kepada guru honorer itu," tambah Rismawardi.
Selain kendala administrasi pada guru honorer, kata Rismawardi pula di Disdikbud Meranti juga sedang ada pergantian bendahara, sehingga ini SK bendahara yang baru itu belum keluar hingga saat ini.
"Bendahara kita kemarin menarik diri padahal SK nya sudah terbit. Mau tidak mau kita harus menggantikan bendahara dengan yang baru. Nah SK bendahara yang baru itu belum keluar, tetapi sudah kita usulkan. Pokoknya dalam waktu dekat akan dibayar gaji mereka, kita usahakan secepatnya," ujarnya lagi.(zal)