SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pemuda Selatpanjang Timur, NK (21), nekad menghabisi nyawa mantan pacarnya IS (20) warga Desa Bina Maju Rangsang Barat, Rabu (22/7/2015) sore. IS dihabisi lantaran mantan pacarnya (NK, red) tidak terima dibanding-bandingkan.

NK ketika ditemui di ruang Sat Reskrim, Kamis (23/7/2015) dinihari mengaku menghabisi nyawa mantan pacarnya itu dengan cara menusukkan pisau berkali-kali ke tubuh bagian depan. NK mengaku tidak terima karena IS seringkali membanding-bandingkan dirinya dengan pacar baru IS. Selain itu NK juga mengaku mereka sering terlibat pertengkaran mulut.

"Dia sering membanding-bandingkan saya dengan pacar barunya. Pacar barunya lebih baik," kata NK kepada GoRiau.

Diceritakan NK, pada Rabu sore itu, sekitar pukul 16.00 WIB, Ia bertemu dengan IS dan makan mie ayam di Jalan Imam Bonjol Selatpanjang. Setelah selesai makan itu, lalu mereka jalan-jalan di sekitaran Kota Selatpanjang.

Hingga akhirnya, mereka menuju ke arah Kuburan Baru, Borot. Selama perjalanan itu pula, antara NK dan IS terlibat percekcokan. Hingga akhirnya, NK yang mengetahui di dalam jok sepeda motor IS ada pisau, menghentikan kendaraan dan mengambil pisau itu lalu menusukkan ke arah IS.

"Setelah saya tikam, saya pulang meletakkan pisau di kamar. Kemudian saya mengaku ke keluarga bahwa saya telah membunuh," kata NK.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi melalui Kasat Reskrim Antoni L Gaol SH MH didampingi KBO Darmanto mengatakan bahwa NK diantar oleh pihak keluarganya ke Mapolres Meranti sekitar pukul 23.00 WIB Rabu malam. Setelah mendengar pengakuan dari NK, lalu Kasat Reskrim, KBO, Kasat Intel Akp Imron dan Kapolsek Tebingtinggi Akp Ade Rukmayadi mendatangi TKP.

"Setelah kita melakukan cek TKP dan benar ditemukan seorang perempuan dalam kondisi tidak bernyawa (meninggal dunia) di semak-semak pinggir jalan dengan baju berlumuran darah. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Selatpanjang untuk dilakukan visum mayat," kata Antoni.

Saat ini, NK sudah diamankan di Mapolres Kepulauan Meranti untuk pemeriksaan lebih lanjut.(zal)