SELATPANJANG - Komisi Pemilihan Umum bersama Panwaslu dan Pemerintah Daerah (Pemda), Rabu (25/11/2015) menggelar rapat bersama di Aula Kantor Bupati Meranti Jalan Dorak Selatpanjang, Riau. Agenda rapat itu adalah membahas beberapa aduan dari tim pasangan T Mustafa dan Amyurlis.

Pantauan GoRiau, rapat itu difasilitasi oleh bagian tata pemeintahan (Tapem). Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekdakab Kepulauan Meranti Drs Iqaruddin MSi, dihadiri Kadisdukcapil Jonizar, dan Panwaslu.

Salah satu pembahasan adalah tentang pemilih ganda. Sementara, menurut PPK Kecamatan Tebingtinggi Timur yang diduga ada pemilih ganda, menerangkan bahwa warga yang dianggap pemilih ganda adalah sama namanya. Namun, sebenar mereka itu berbeda.

"Panwascam dan KPU sudah menyikapi aduan-aduan itu. Apapun aduan itu adalah kebaikan. Kalau kita serius dalam bekerja tidak akan dituntut nantinya," kata Kabag Tapem Yulizar usai rapat.

Kata Yulizar lagi, mereka ingin Pemilu di Meranti bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. "Apa yang menjadi keinginan baik Bermutu maupun proBISA harus kita proses, jangan ada sengketa, karena sengketa bisa menghabiskan energi dan biaya," kata Yulizar lagi.

"Syukur-syukur kita terpilih menjadi kabupaten terbaik dalam penyelenggaraan Pilkada serentak ini. Kita harapkan dengan adanya rapat seperti ini, bisa mewujudkan. apa yang kita inginkan," tambah Yulizar. ***