SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kalau kemarin Kepulauan Meranti didatangi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Presiden RI Ir Jokowi, kali ini Kota Sagu itu kembali akan didatangi Menteri. Kini giliran Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang akan datang ke Meranti.


Rencana kedatangan Khofifah yaitu pada, Jum'at (6/3/2015) mendatang. Khofifah direncanakan akan mengunjungi masyarakat di Sesap.
Kabag Ekonomi Agusyanto kepada wartawan, Jumat (27/2/2015) mengatakan, dari hasil koordinasi yang dilakukan oleh Bagian Ekonomi Setda Meranti, Mensos RI sangat tertarik melihat kehidupan masyarakat desa tertinggal dan meminta Pemda Meranti untuk membawa mengunjungi salah satu lokasi komunitas adat tertinggal. Lokasi yang dipilih adalah Desa Sesap Kecamatan Tebing Tinggi.
"Permintaan Menteri ingin mengunjungi komunitas adat tertinggal sekaligus perkembangan Program Keluarga Harapan di Kabupaten Meranti," ujar Agus.
Sebenarnya, melihat kehidupan Komunitas Adat Tertinggal di Sesap ini merupakan rangkaian kegiatan Menteri di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dimulai dengan membuka Rakor Sosialisasi Pendistribusian Beras Miskin yang ditaja oleh Bagian Ekonomi Setdakab Meranti.
Sebelumnya Meranti juga telah menggelar rapat persiapan kedatangan Mensos RI, yang dipimpin oleh Sekdakab. Meranti, Drs Iqaruddin Msi dan dihadiri oleh Asisten II Anwar Zainal, Staf Ahli Bupati Said Asmaruddin, Perwakilan Dinas Sosial, Kabag Humas, Camat Tebing Tinggi Asroruddin, Kabag Ekonomi Agusyanto dan lainnya.***