SELATPANJANG, GORIAU.COM - Panitia pelantikan Komite Olahraga Nasional Indonesai (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti, terpaksa mempercepat waktu pelantikan. Sesuai rencana yang sudah dibuat, helat ini akan berlangsung pada Selasa sore (28/4/2015), namun dipercepat pada pagi hari pukul 08.00 WIB.

Ketua Pelantikan KONI Meranti, Drs Idris SKM, kepada wartawan menjelaskan, dipercepatnya jam pelantikan ini menyusul adanya kegiatan Musrenbangnas di Jakarta, pada Rabu (29/4/2015). Dan Bupati Meranti Drs H Irwan MSi yang kita harapkan untuk hadir akan berangkat ke Jakarta pasa sore Selasa. ''Makanya pelantikan KONI ini kita percepat dan hanya jamnya saja. Semula pukul 14.00 WIB, pelaksanaannya dipercepat pada pagi hari pukul 08.00 WIB,'' ucap Idris.

Soal tempat, kata Idris, sejauh ini memang sudah tak ada masalah lagi, yakni di Balai Sidang DPRD Meranti yang berada di Jalan Dorak, Selatpanjang. ''Jadi, kami mohon maaf kepada para undangan yang undangannya sudah terlanjur diberikan namun ada perubahan jam pelaksanaan pelantikan ini,'' ucap wartawan senior di Riau itu.

Pemberitahuan secara resmi kepada para undangan, jelas Idris, juga akan disampaikan secara tertulis. ''Sudah hampir 90 persen undangan kita sebarkan, namun karena halyang mendesak seperti saya jelaskan tadi, mau tak mau kita terpaksa mempercepat pelantikan pengurus KONI ini,''ujar Idris.

Pelaksanaan pelantikan ini, jelas Idris, seremonialnnya sama saja dengan pelantikan yang sudah-sudah. Namun, ada sedikit perbedaan. Yakni, ketika tamu utama datang disambut dengan pencak silat penyambut tamu.

Selain itu, tambah Idris, juga ada pertunjukan atau atraksi silat di dalam gedung. ''Kita juga memasukan seni budaya dalam pelantikan ini berupaya tari zapin. Mudah-mudahan pelantikan KONI ini tidak mengalami perubahan lagi,'' doa Idris.

Terkait siapa yang melantik, Idris menjawab, sesuai hirarkinya karena ini sebuah organisasi maka akan dilantik Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis. ''Secara umum pelaksanaan pelantikan pengurus KONI Meranti ini tak ada masalah lagi,'' ucap Idris. (rls)