SELATPANJANG, GORIAU.COM - Jembatan penghubung dua desa antara Desa Kedabu Rapat dengan Desa Melai rusak parah. Namun, hanya satu Kepala Desa yang menyatakan siap membangun agar jembatan itu kembali bisa digunakan dengan aman.


Hal itu diungkapkan Ketua RT 01 Desa Kedabu Rapat, Mastar, ketpada wartawan, Kamis (18/12/2014). Kata Mastar, Jembatan itu sebelumnya sudah pernah diperbaiki dan biasanya dua Kades Sepakat untuk memperbaiki jembatan tersebut melalui Alokasi Dana Desa (ADD).
Namun, kata Mastar lagi, tahun ini hanya satu Desa saja yakni Kepala Desa Kedabu Rapat saja yang mau membantu pembangunan jembatan tersebut. Sementara Kades Melai seolah tidak peduli lagi. Ini yang kita sayangkan.
"Kalau begini ceritanya, masyarakat yang menjadi korbannya," kata Mastar.
"Biasanya Dua Kades Sepakat untuk memperbaiki jembatan tersebut melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Namun tahun ini hanya satu Desa saja yakni Kepala Desa Kedabu Rapat saja yang mau membantu pembangunan jembatan tersebut. Sementara Kades Melai seolah tidak peduli lagi. Ini yang kita sayangkan. Akhirnya masyarakat yang menjadi korbannya," tambahnya lagi.
Pantauan di lapangan, jembatan tersebut kondisi jembatan memang sangat mengkhawatirkan. Bahkan bagi warga yang melalui jembatan tersebut menggunakan kendaraan harus turun terlebih dahulu. Bahkan tak jarang warga yang melintas harus mendapatkan pertolongan warga sekitar yang tinggal didekat jembatan baru bisa dilalui.
Kepala Desa Kedabu Rapat Sutrisno mengaku bahwa dirinya sudah sangat sedia untuk membangun jembatan tersebut tetapi hingga kini hanya menunggu kesepakatan Kades Melai saja.
"Kita siap membantu pembangunan jembatan tersebut. karena kalau melihat wilayah, Cendung jembatan tersebut masih berada di wilayah Desa Melai. Tapi karena kebutuhan masyarakat kita, maka kita siap membantu untuk pembangunannya. Tapi hingga kini Kades Melai belum bersedia," kata Sutrisno menjawab wartawan saat ditemui di kantor Desa.
Sementara itu Kades Melai Saat SAg saat ditemui di kantor Desa tidak berada ditempat. Di kantor Desa Melai disebutkan bahwa Kades sedang berada di Selatpanjang. Saat dicoba mengontak Kades Melai yang berada di Selatpanjang wartawan tidak berhasil mendapatkan jawaban, karena tidak menanggapi panggilan masuk dari wartawan.(zal)