SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan pesta demokrasi Pileg di wilayah Kepulauan Meranti berjalan kondusif dan suskes. Untuk itu ucapan terimakasih pun mengalir ke pihak Polres Meranti yang sejak kemarin telah mensiagakan personilnya 24 jam di banyak titik untuk menjaga keamanan.


Sebagaimana disampaikan Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, kepada wartawan, Rabu (16/4/2014) sore.
"Secara keseluruhan Pileg kita di Meranti kondusif. Artinya, belum ada kendala yang berarti apapun selama proses Pileg tersebut. Kita terus menjalin komunikasi dan koordinasi pengamanan bersama kepolisian dan unsur terkait lainnya," tutur Yusli.
Di sisi lain, Ketua KPU itu juga menyampaikan bahwa saat ini Kapolres Kepulauan Meranti mensiagakan personel yang tergabung dari Brimob dan anggota Polres selama 24 jam untuk mengamankan Kantor KPU.
"Kita sangat berterimakasih kepada pihak Polres yang terus mensiagakan anggotanya untuk melakukan pengamanan. Ini merupakan wujud koordinasi dan kerjasama yang baik dalam menjaga situasi aman di Kabupaten Kepulauan Meranti," ucapnya lagi.
Sementara itu, untuk pleno tingkat PPK sendiri, kata Yusli pula, sudah selesai. Hanya saja ada satu PPK yaitu PPK Tebingtinggi yang akan menggelar pleno hari ini dan ini merupakan PPK terakhir yang menggelar pleno, sebab 8 PPK lainnya sudah selesai.
"Logistik yang sudah pleno sudah dikirim ke kita, hanya Tebingtinggi saja lagi. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, tidak ada sanggahan saat pleno PPK kemarin," kata Yusli.
Yusli juga menyebutkan, untuk formulir/lampiran C1 secara bertahap sudah mulai mereka kirim ke KPU pusat melaluio faks.
Selanjutnya, KPU menjadwalkan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada tanggal 21 April, pekan depan. Setelah itu, nantinya juga diagendakan pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD kabupaten Kepulauan Meranti.(zal)