SELATPANJANG, GORIAU.COM - Prestasi yang membanggakan kabupaten diberikan oleh putra-putri terbaik Meranti saat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri. Meranti berhasil keluar sebagai juara umum 2.


Hal itu diungkapkan oleh Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Meranti, Ishak Izrai, kepada GoRiau.com, Jumat (19/12/2014). Kata Ishak, Meranti sudah saatnya merasa bahagia karena selain merayakan HUT ke 6 hari ini, (Jumat, red), Meranti juga berhasil keluar sebagai juara umum 2 di MTQ tingkat Provinsi Riau.
"Alhamdulillah target kita tercapai. Kita ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang selama ini diberikan. Kepada kontingen juga kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga," kata Ishak.
Dirincikan Ishak, beberapa kontingen yang berhasil meraih juara 1 antara lain, Fauzan cabang tilawah anak, Safwan cabang Tartil putra, Nurlisan cabang Tartil putri, Azza Afkarina hafiz 1 juzz, Ulfa Mayasari hafiz 20 juzz, dan Siti Asriyah khatt dekorasi.
Sedangkan untuk Juara ll antara lain, Afik Ikmal hafiz 1 juzz putra, Dewi Masyitah khat naskah, serta cabang Fahmil bagi 3 orang yaitu Syaiful, Isma, dan Safriandi.
Untuk Juara lll atas nama Saiful bahari. Selain itu, ditambah juga 7 juara harapan.
"Juara 1 diraih Kabupaten Rohul, juara 2 Meranti, dan juara 3 Kabupaten Rohil," kata Ishak pula.(zal)