SELATPANJANG, GORIAU.COM - Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Selatpanjang mempresentasekan makalah sagu di ajang Java Business Competition (JBC) 2015. Meski bersaing dengan puluhan universitas ternama di Indonesia, AMIK berhasil masuk 20 besar.


Hal itu sebagaimana diungkapkan Dosenp Manajemen Bisnis AMIK Selatpanjang, Dian Pratiwi Subarno SMB MM. Kata Dian, tim yang dipimpinnya telah mengikuti seleksi Paper makalah.
Pada seleksi tersebut, mereka harus mengirim abstrak (intisari) makalah yang mengangkat tema Entrepreneurial Spirit to Enhance Indonesia's Economic Growth in Competition of ASEAN Economic Community. Dimana, dalam abstrak tersebut mengangkat tentang produk diversifikasi hasil olahan Pohon Sagu sebagai ikon Kepulauan Meranti.
"Tim yang kami namakan The Sagu's sebagai perwakilan dari AMIK Selatpanjang yang menyertakan mahasiswa semester 2 berhasil lolos bersaing dengan universitas-universitas ternama yang mayoritas berada di Pulau Jawa. Untuk itu kami berhak melakukan registrasi serta mengirim Full Paper atau makalah lengkap dari abstrak yang telah kami buat serta wajib melakukan presentasi di depan juri JBC 2015 Telkom University Bandung pada Oktober mendatang," kata Dian.
Terhadap keberhasilan ini, Pjs Direktur AMIK Selatpanjang Zulfikri MKom, melalui ketua jurusan Manajemen Informatika Yenni Herayani MKom, menyampaikan rasa bangganya. Ia juga mengatakan bahwa kompetisi akan dilanjutkan pada awal Oktober mendatang di Telkom University Bandung untuk memperebutkan juara umum dari 20 finalis lain yang berasal dari universitas ternama di Indonesia.
"Kami dari pihak kampus AMIK Selatpanjang sangat bangga atas prestasi yang dicapai oleh dosen dan mahasiswa,karena untuk bersaing dengan perguruan tinggi lain harus memiliki skill dan upaya yang maksimal. Semoga ini bisa menjadi pemicu bagi mahasiswa untuk bisa menghasilkan karya terbaik," ungkap Yenni.***