SELATPANJANG - Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Selatpanjang (IPMS) periode 2014-2016, Fitra Afriansyah, mengimbau seluruh mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Meranti untuk berpartisipasi penuh pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. Bahkan, mereka yang berjumlah lebih 200 orang di Pekanbaru itu akan pulang saat pencoblosan.

"IPMS mengajak mahasiswa Meranti untuk berpartisipasi, menggunakan hak suaranya di Pilkada serentak," kata Fitra Afriansyah, Senin (30/11/2015).

Pemuda yang akrab dipanggil Acang ini menambahkan, sebagai bukti kepedulian mereka akan perkembangan Meranti kedepan, lebih 200 anggota IPMS di Pekanbaru akan pulang ke Kota Sagu. Kata Acang pula, dengan berpartisipasi dalam Pilkada nantinya, itu sudah menunjukkan rasa solidaritas, empati, dan tanggungjawab terhadap perkembangan daerah.

Bagaimana pun, ujar Acang juga, dengan meluangkan waktu sebentar dalam Pilkada, itu akan melahirkan pemimpin Meranti untuk 5 tahun kedepan. Untuk itu, tidak hanya mahasiswa yang tergabung di IPMS Pekanbaru, mahasiswa di Selatpanjang juga diharapkan untuk berpartisipasi penuh.

"Jadilan pemilih yang cerdas, dan jujur. Kami saja dari Pekanbaru akan pulang bersama-sama untuk memberi hak suara. Kita harap kawan-kawan mahasiswa di Selatpanjang juga melakukan hal yang sama," tambah Mahasiswa Fisip UIR ini lagi.

Kemudian, kepada semua pihak terkait, Acang juga berharap agar sama-sama menjaga situasi supaya aman dan tertib jelang dan sesudah Pilkada. Mereka tidak ingin ada orang-orang yang mempunyai kepentingan sesaat membuat jalannya Pilkada menjadi kacau. "Kita juga berharap semuanya saling menjaga ketertiban, sehingga Pilkada Meranti berjalan dengan baik, damai, dan tidak sarat akan kepentingan sesaat," tuturnya. ***