SELATPANJANG, GORIAU.COM - Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kepulauan Meranti berencana meluncurkan mobil pelayanan perizinan keliling mulai bulan Oktober tahun ini. Saat ini mobil yang akan berfungsi mempermudah masyarakat tersebut sudah didapat dan dalam proses persiapan.


Demikian disampaikan Kepala BPMPPT Kepulauan Meranti, Hendra Putra, melalui Kabid Perizinan Jasa Usaha, Sutardi, Rabu, (27/8/2014).
"Mobilnya sendiri sudah kita terima dari Pemkab Meranti, dan sekarang dalam proses persiapan seperti pengecatan serta beberapa ubah suai. Inshaallah bulan sepuluh (Oktober) nanti mobil perizinan keliling sudah mulai kita operasikan," katanya.
Semangat pelayanan keliling atau sistem jemput bola ini, tambah Sutardi, bermula dari banyaknya masyarakat ataupun pengusaha yang menggunakan jasa para calo dalam pengurusan perizinan. Sehingga visi kita untuk mempermudah pengurusan perizinan, cepat, murah dan transparan tidak terwujud.
"Ini disebabkan banyak dari mereka (pengusaha) yang enggan atau malas untuk datang sendiri ke kantor. Maka dari itu kita yang akan menjemput langsung dengan pelayanan mobil perizinan keliling ini. Masyarakat pasti akan antusias dan tingkat kesadaran mereka dalam mengurus izin juga pasti akan meningkat," ujarnya.
Untuk tahap awal mobil keliling BPMPPT ini akan beroperasi melayani masyarakat di dua kecamatan, yakni Tebingtinggi dan Tebingtinggi Barat.
"Untuk 7 kecamatan lainnya ini sedang kita fikirkan bagaimana mekanismenya. Apakah nanti kita gunakan sepeda motor dilengkapi kotak yang sudah dimodif sesuai kebutuhan. Itu sedang kita bicarakan," ungkap Sutardi.***