SELATPANJANG, GORIAU.COM - Warga Jalan Lintas Kampung Tengah Desa Sei Gayung Kiri Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu (8/3/2014) sekitar 14.00 WIB dihebohkan dengan penemuan mayat. Mayat laki-laki paruh baya tersebut ditemukan dalam keadaan terlungkup dan terbakar.

Mayat yang kemudian diketahui bernama Muhammad Adli (63) warga Jalan Delima No 102 RT04 RW02 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tanjung Pinang Barat itu pertama kali ditemukan Rauwil Lisan (26) warga Kampung Baru yang merupakan Bendahara Desa Sei Gayung Kiri.

Pada saat ditemukan Rauwil, korban dalam keadaan terlungkup, meninggal dengan luka bakar di bagian tangan dan pinggang sebelah kiri.

Di tempat Kejadian Perkaran (TKP) terdapat satu unit kendaraan bermotor Jenis Jupiter warna biru plat merah BM 3306 D yang merupakan Milik Korban.

Setelah penemuan ini, kemudian saksi menghubungi kepala Desa Sei Gayung Kiri. Selanjutnya dibantu warga, mayat korban dibawa dengan tandu ke Kampung Tengah. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga dan langsung dikebumikan.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, ketika dihubungi, Minggu (9/3/2014) siang membenarkan kejadian tersebut. Menurut Pandra, diduga korban jatuh lemas saat mengendarai motor ke dalam gambut sekitar jalan yang sedang terbakar akibat kebakaran lahan.

"Kita lakukan koordinasi dengan pihak keluarga tentang keadaan korban sebelum kejadian, melakukan olah TKP dan mendatangi saksi untuk dimintai keterangan. Kita juga sedang melakukan lidik terhadap kejadian ini," ungkap Pandra menjawab GoRiau.com.(zal)