SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda Asril, Jumat (28/8/2015) pagi menggelar rapat koordinasi dengan pelaksana pemilu dan tim kedua pasangan calon kepala daerah. Dalam rapat itu, Ipda Asril mengajak semuanya untuk sama-sama menjaga agar Pilkada berjalan aman di Tebingtinggi Barat.


Rapat itu digelar di salah satu lesehan di Desa Gogok Darussalam. Terlihat hadir dalam rapat kapolsek beserta jajaran, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan tim kedua pasangan calon kepala daerah Meranti.
Dalam penyampaiannya, Ipda Asril, meminta agar semua pihak terkait agar tidak melanggar aturan yang ada. Dalam pertemuan itu juga Ipda Asril menyampaikan bahwa mereka mengajak semuanya untuk sama-sama menjaga agar Pilkada di Tebingtinggi Barat berjalan aman. Tidak ada masalah mulai dari sekarang hingga akhir pemilihan nantinya.
"Janganlah melanggar aturan yang ada.Beda pandangan dan pilihan, itu biasa, namun jangan sampai ada perpecahan," kata Asril.
Tim dari pasangan T Mustafa - Ucok, Sukemi, juga menyampaikan hal yang sama. Sukemi berharap antara kedua tim bisa saling menghargai dan tidak memancing perpecahan. "Jangan pula pemilihan sudah selesai, kite masih bemasam-masam muke," kata Sukemi dengan logat daerahnya.
Tim H Irwan - Said Hasyim juga banyak menyampaikan tanggapan, maupun bertanya. Intinya mereka siap mensukseskan Pilkada di Meranti khususnya Tebingtinggi Barat, agar Pilkada aman.
Sementara Ketua Panwas Tebingtinggi Barat, Rudi Kurniawan SPdi, mengimbau agar semua pihak terkait mempelajari PKPU, undang-undang pilkada, maupun aturan yang berlaku. Agar, pelanggaran bisa diminimalisir.
Kemudian, di akhir-akhir pertemuan, Ipda Asril berpesan agar selalu meningkatkan koordinasi. Mereka selaku pihak keamanan siap kapanpun dibutuhkan.(zal)