SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bagi warga Selatpanjang dan sekitarnya, kalau hendak beraktivitas di luar atau bepergian, sudah seharusnya menggunakan masker. Pasalnya, Kota Sagu Meranti ini sudah mulai berkabut asap.


Pantauan di Selatpanjang dan sekitarnya, sejak beberapa hari belakangan tidak terlihat asap pada siang ataupun sore hari. Terkadang, hanya pada malam hari baru terlihat asap, dan itupun tidak terlalu tebal.
Tapi, Selasa (1/9/2015) sore, asap tebal terlihat menyelimuti kota Selatpanjang Tebingtinggi hingga ke Tebingtinggi Barat. Gerimis di Tebingtinggi Barat Selasa sore itu tak terlihat pula mengurangi asap.
Asrul (27) salah seorang warga Tebingtinggi Barat mengatakan baru Selasa ini terlihat asap tebal. Kata Asrul matanya terasa begitu perih saat Ia melintasi jalan menuju ke Tebingtinggi Barat.
"Tadi dari Selatpanjang, asapnya dimana-mana," ujar Asruk.
Dina, juga memberikan tanggapan. Kata Dina, jika kondisi ini terus berlanjut, kepada pihak terkait dalam hal ini Diskes Meranti haruslah cepat tanggap. Agar, tidak memberikan efek negatif pada warga Meranti.
"Kan kebanyakan masyarakat kita beraktivitas di luar pada siang hari. Kalau banyak asap, mereka rentan terserang ISPA. Dinas terkait harus cepat tanggap," ujarnya lagi.(zal)