SELATPANJANG, GORIAU.COM - Sejak dibukanya pendaftaran Balon Bupati Kepulauan Meranti tanggal 16 hingga 20 Februari 2015 lalu, ada tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran. Namun, dari 7 itu, hanya 4 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PAN Kepulauan Meranti.


Sekretaris Tim 9 Penjaringan Balon Bupati, Syaifi Hasan didampingi anggota Tajiono, ketika ditemui di Selatpanjang, Rabu (4/3/2015) mengatakan kemarin ada 7 balon bupati yang mengambil formulir. Mereka antara lain, Prof Yohanes Umar, Tengku Mustafa, Khairul Zainal, Jahlela Wati, Drs H Masrul Kasmy MSi yang merupakan wakil bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi yang merupakan Bupati Meranti dan juga Syaiful Ikram.
Namun, hingga batas akhir pengembalian berkas pendafataran 25 Februari 2015, kata Syaifi lagi, hanya tiga balon bupati yang mengembalikan. Mereka antara lain Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, wakil bupati Drs H Masrul Kasmy MSi, dan Tengku Mustafa.
"Saat ini berkas pendaftaran masih di tingkat DPD, kita akan survei terhadap ketiga balon ini. Nanti hasilnya kita serahkan ke DPW," ujar Syaifi.
Sementara itu jadwal survei sendiri kata Syaifi belum bisa dipastikan. Yang jelas tambah Syaifi dalam waktu dekat mereka akan turun ke 9 kecamatan untuk melakukan survei terhadap tiga balon bupati yang menyerahkan berkas itu.
Sebagai informasi, DPD PAN Meranti menggunakan dua lembagai survei, yaitu Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Lembaga Survey Indonesia (LSI). "Sesuai komitmen kita akan turun survei. Hasilnya kita serahkan ke Ketua DPD untuk diteruskan ke DPW. Kita hanya mengusulkan," ujarnya lagi.(zal)