SELATPANJANG, GORIAU.COM - Beberapa hari belakangan di Kepulauan Meranti sering diguyur hujan pada malam hingga pagi hari. Akibat hujan ini pula, beberapa titik di Kota Selatpanjang mengalami kebanjiran.


Pantauan GoRiau, Senin (22/12/2014) malam, hujan mengguyur kota Selatpanjang sejak malam. Hingga sekitar pukul 21.00 WIB, beberapa daerah seperti di jalan Rintis, Imam Bonjol, Siak, Merbau, dan Diponegoro menjadi banjir.
Air-air berwarna keruh itu selain menyebabkan beberapa motor mogok, air juga masuk ke rumah-rumah dan toko-toko yang ada di sepanjang jalan lokasi kebanjiran.
Terlihat juga beberapa warga membersihkan noda kotor yang dibawa oleh air yang meluap. Beberapa penjaga toko juga terlihat membuang air yang masuk ke toko.
Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengatakan bahwa pembenahan drainase di Kota Sagu itu merupakan tugas yang sangat berat bagi Dinas PU. Selain Selatpanjang sudah terlanjur menjadi kota, daratan daerah Selatpanjang juga rendah, sehingga ketika air laut pasang, air dari darat tidak bisa mengalur karena tertahan air laut.(zal)