SELATPANJANG, GORIAU.COM - Paino (52) warga Dusun Suko Mukti RT04 RW06 Desa Suko Rejo Kecamatan Bango Rejo Kabupaten Banyuangi yang merupakan buruh Bangsal Sagu di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau ditemukan tewas, Minggu (19/4/2015) pagi. Diduga Paino terlalu banyak mengkonsumsi obat yang dijual bebas di warung, bermerk Bodrex.


Demikian disampaikan Kapolsek Merbau, Akp Syahruddin Tanjung Melalui Kanit Intel Brigadir Sony Silalahi SH, Minggu sore. Kata Sony, Minggu pagi sekitar pukul 11.30 WIB, datang seorang warga Tionghoa atas nama Tengho (60) warga Kuala Asam Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau (pemilik bangsal sagu) atas kejadian meninggalnya seorang pekerja di bangsal sagu.
Berdasarkan olah TKP, kata Sony lagi, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan (pembunuhan). Waktu itu, kata Sony, jendela kamar dan pintu tempat korban ditemukan tewas tidak ada kerusakan. Selain itu, tambah Sony, barang milik korban utuh dan tidak ada yang hilang.
"Tidak ditemukan unsur kekerasan pada jasad korban," kata Sony.
Meski demikian, saat olah TKP itu, polisi menemukan jenis obat-obatan yang dijual bebas di kedai atau warung. Ditemukan 3 butir pil jenis Bodrex tak jauh dari korban.
Dua orang saksi, Hadi Purnomo (35) dan Turiman (50) warga Merbau yang juga merupakan buruh di kilang sagu menceritakan pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, sebagaimana biasanya buruh telah bekerja. Namun, salah satu buruh (korban, Paino) belum hadir, jendela kamar dan pintu rumahnya masih tertutup rapat.
Hadi Purnomo yang merupakan adik korban langsung melihat di rumah. Dari celah dinding Hadi melihat Paino dalam posisi tidur. Merasa curiga, lalu Hadi masuk ke tempat Paino tidur dengan cara memanjat lewat plafon dan langsung turun ke kamar korban.
"Ternyata korban sudah meninggal dunia dan langsung dilaporkan ke Polsek Merbau. Kesimpulan sementara korban terlalu banyak mengkonsumsi obat, hal ini diperkuat dengan ditemukan 3 keping Bodrex," ujar Sony pula.
Lalu, sekitar pukul 14.30 WIB korban dibawa ke kediaman Suwondo (saudara korban) di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau untuk dikebumikan.(zal)