SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ada pemandangan menarik saat Ustadz Wijayanto memberikan ceramah agama di Halaman Kantor Bupati, Sabtu (20/12/2014) malam. Warga tak beranjak meski saat itu turun hujan.


Pantauan malam itu, panitia menyiapkan dua tenda besar untuk menampung warga yang hendak mendengar tausiah oleh ustadz Wijayanto. Sementara pentas utama tempat Setia Band nampil masih belum dibongkar dan dijadikan tempat ustadz memberikan ceramah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 6 Meranti.
Warga terlihat mulai berdatangan sejak ba'da maghrib ke kantor Bupati Meranti Jalan Dorak Selatpanjang. Beberapa polantas juga terlihat mengatur jalan.
Sebelum ceramah dimulai, panitia juga menyiapkan beberapa penampilan bernafaskan islam guna menghibur masyarakat yang sudah menunggu. Rupanya, minat masyarakat melihat ceramah agama tinggi. Sehingga dua tenda di halaman tak mampu menampung dan warga pun berkumpul di halaman yang tak
Rupanya keimanan masyarakat yang sedang mendengarkan tausiah diuji. Belum lama waktu ceramah berjalan, tiba-tiba hujan turun sekitar pukul 21.00 WIB.
Antara ustadz Wijayanto dan masyarakat sama-sama tidak beranjak. Warga yang sedari tadi berada di luar tenda terlihat tidak beranjak saat mendengar tausiah. Begitu juga dengan Ustadz Wijayanto. Laksana gaya Charly Setia Band dalam memberikan hiburan ke masyarakat, begitu juga gaya Wijayanto saat memberikan siraman rohani.
Rupanya, panitia sepertinya tidak sampai hati melihat cucu-cucu adam itu dalam keadaan basah. Sekitar pukul 22.00 WIB, ceramah terpaksa dihentikan.
"Memang enak mendengarkan ceramahnya, kita juga enggan meninggalkan tempat, begitu juga pak ustadz. Andai saja tak hujan, mungkin ceramahnya sampai pukul 23-an WIB," kata Pauzi salah seorang warga Banglas yang ditemui, Minggu (21/12/2014) siang.(zal)