SELATPANJANG, GORIAU.COM – Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi meminta masyarakat Kecamatan Rangsang Pesisir melalui Pemerintah Kecamatan segera menunjukkan titik lokasi pembangunan kantor camat. Soalnya sampai saat ini pihak kabupaten tidak dapat melakukan pembangunan kantor camat tersebut karena masih adanya perbedaan pendapat diantara tokoh masyarakat setempat mengenai letak kantor camat.


"Kita minta segera ditunjuk lokasi kantor camatnya untuk segera dibangun. Segera lakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan politisi setempat karena kalau terlalu lama akan merugikan masyarakat," tegas Bupati saat temu ramah dengan warga Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir, Selasa (2/9/2014).
Menurutnya bila sudah disepakati, agar pihak kecamatan melaporkan langsung ke pemerintah kabupaten. Selanjutnya anggaran pembangunan kantor camat bisa dialokasikan sehingga bisa segera dibangun.
Bupati juga minta agar penentuan lokasi kantor camat memperhatikan kemudahan akses atau jangkauan masyarakat ke kantor tersebut."Cari lokasi yang mudah dijangkau masyarakat banyak. Dengan begitu pelayanan akan lebih bagus dan aparatu kecamatan yang bertugas pun jadi lebih lincah," sebut dia.
Menurutnya jika lokasi yang ditentukan sulit diakses maka pelayanan terhadap masyarakat akan sulit. Selain itu aparatur yang bertugas pun akan malas.(hms)