SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi membuka secara resmi pelaksanaan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2015 tingkat SD, SMP, SMU sederajat, se Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (27/4/2015). Diharapankan dengan pelaksanaan O2SN ini, bisa meningkatkan prestasi siswa dan siswi.


Hal itu sebagaimana disampaikan Irwan saat memberikan sambutan. Waktu itu Irwan mengharapkan dengan pelaksanaan O2SN kali ini dapat menjadi ajang peningkatan prestasi siswa siswi Kabupaten Kepulauan Meranti dan prestasi itu pula hendaknya meningkat dari tahun sebelumnya. Selain itu kepada atlit yang bertanding agar tetap menjunjung sportifitas.
"Kita harapkan generasi muda terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba dan lainnya. O2SN ini juga dapat menjadi ajang pembinaan generasi muda yang sehat dan berprestasi," ujar H Irwan.
Sementara itu, Kadisdikbud Meranti M Arif menjelaskan total atlit yang akan bertanding dalam O2SN 2015 kali ini berjumlah 665 orang. Para atlit itu akan bertanding dalam berbagai cabang olahraga yakni Atletik, Catur, Tenis Meja dan Badminton, Karate, Pencak Silat dan Voly Ball.
Dikatakan M Arif pula, saat ini Kabupaten Kepulauan Meranti telah berhasil melahirkan atlit yang berprestasi dan telah mewakili Provinsi Riau ditingkat Nasional yakni pada cabang Basket Ball atas nama Hentry dan Jelvin, cabang Tenis Meja Agusli, dan cabang Bulu Tangkis Chandra. Dan yang sangat membanggakan atlit Meranti juga ikut mewakili Indonesia di Los Angeles Amerika dalam kejuaraan Badminton atas nama Jenika dan Alek serta kejuaraan Basket Ball atas nama Hentry dan Jelvin.
Terlihat hadir dalam pada acara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, Ketua DPRD Fauzi Hasan, Forkopimda, Kepala Dinas/ Badan/ Bagian/Kantor di lingkungan Pemkab Meranti serta tokoh masyarakat lainnya. 
Pembukaan diawali dengan devile kontingen tiap Kecamatan yang akan berloma pada O2SN 2015, tingkat SD, SMP, SMU sederajat yang dilanjutkan dengan penekanan sirine dan pelepasan balon.(hms)