SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, membuka secara resmi Bupati Cup ke III di Lapangan Sepakbola Gelora Selatpanjang, Kamis (27/11/2014) siang. Ajang olahraga itu sebagai salah satu rentetan acara untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Meranti ke VI.


Dalam sambutan sekaligus pembukaan, H Irwan menyampaikan bahwa Bupati Cup III ini dalam rangka menyongsong HUT Kepulauan Meranti yang ke VI tahun 2014. Ia juga menyadari bahwa kegiatan olahraga ini memang ditunggu masyarakat banyak terutama bagi mereka pecinta olahraga.
"Ini merupakan ajang untuk membentuk karakter bagi atlet di Kabupaten Kepulauan Meranti," kata H Irwan.
H Irwan juga berharap, dengan pertndingan ini akan menambah pengalaman atlet. Serta bisa meningkatkan prestasi atlet menjadi yang lebih baik. Sementara itu, bagi yang kalah H Irwan meminta agar bisa berbesar hati.
"Jadikanlah kekalahan itu sebagai kemenangan yang tertunda," harap H Irwan.
Sebelumnya, Ketua Panitia Bupati Cup III, Anwar Zainal, dalam laporannya mengatakan bahwa yang menjadi peserta dalam Bupati Cup III ini adalah seluruh perwakilan dari 9 kecamatan se Kepulauan Meranti. Adapun yang akan dipertandingkan adalah Sepakbola, Futsal, Volly, Takraw, Tenis Lapangan dan Marathon.
Terlihat hadir, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Ishak Izrai, Kabag Humas Setdakab Kepulauan Meranti Ery Suhairi, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, perwakilan legislatif Ardiansyah, Ketua KONI Meranti Jaapar, dan beberapa pejabat lainnya.(zal)