SELATPANJANG, GORIAU.COM - Asap dari pembakaran sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Gogok Kecamatan Tebingtinggi Barat kerap mengganggu penggguna jalan. Jarak yang tidak begitu jauh dari jalan, menyebabkan asap tersebut menyelimuti daerah sekitar.


Hal itu sebagaimana diungkapkan Rospi (25) salah seorang warga Tebingtinggi Barat yang pernah melintasi TPA Gogok itu. Kata Rospi, sewaktu Ia melintas, sekitar pukul 07.00 WIB, di TPA sedang ada pembakaran sampah.
Dari kejauhan Ia sudah melihat asap mengepul dan menyelimuti lokasi sekitar TPA. Akibatnya, di jalan utama menuju Kota Selatpanjang itu, terlihat seperti kabus musim kebakaran.
"Selain itu, baunya juga sangat menyengat. Semoga kedepan kalau memang ada pembakaran sampah janganlah di waktu-waktu warga sedang sibuk beraktivitas," kata Rospi.
Pantauan GoRiau, jarak TPA dengan Jalan Utama yang menghubung Kecamatan Tebingtinggi dengan Tebingtinggi Barat itu tidaklah jauh. Hanya sekitar 150 meter dari jalan raya. Jangankan asap pembakaran, sampah yang baru diantar pun terkadang baunya sampai ke jalan raya dan akan tercium oleh pengguna jalan.(zal)